TASIKMALAYA BERVALENTIN LEWAT KONDOM DAN OBAT KUAT


oleh:John Heryanto
14 Pebruari sering disebut sebagai hari valentin atau hari kasih sayang dimana setiap orang mencurahkan cinta dan kasihnya pada yang tersayang,setiap orang mengungkapkan apa yang ia rasa tentang cinta. lalu mengapa tanggal 14 pebruari ditetapkan sebagi hari kasih sayang? bukankan bebagai kasih sayang itu setiap saat?
tak ada yang pasti,namun katanya awalnya valentin itu bermula dari inggris dimana pada tanggal 14 pebruari itu para burung-burung dara kawin dan para penduduk setempat menyebutnya valentin yang artinya perkawinan burung.
sumger lain mengatakan bahwa valentin diambil dari nama st.valentin seorang pendeta yunani yang meninggal di hukum mati di sebuah tahanan pada tanggal 14 pebruari dan semasa hidupnya beliau adalah penyebar cinta dan kasih serta suka menikahkan muda mudi yunani dan pada ahir hayatnya sebelum di hukum mati ia sempat menulis di dinding penjara yang isinya " love valentin".

nah, kalau di tasikmalaya pada 14 pebruari adalah hari dimana pada tahun ini muda mudi merayakan velentin dengan berbagai cara tepatnya pada malam minggu di jalan-jalan, makam pahlawan, alun-alun,dadaha,dan tempat gelap lainya banyak didiami para muda mudi yang pacaran dan entah apa yang mereka lakuakan, namun yang jelas selain dari tempat-tempat gelap yang menjadi kegemaran bagi mereka yang pacaran, hotel hotel di tasik juga tampak padat,seperi di hotel m, dan hotel t nya begintu meningka, lain lagi kalau di depot jamu dan apotek , ahasil survei saya ke - 4 depot jamu dan 3 apotek di tasaikmalaya katanaya malam minggu banyak seali para para pembeli komdom dan obat kuat omset penjualanaya pun meningkat sekitar 75% dari hari-hari biasa, tentru yang paling banyak peminatnaya adalah kondom sutra dan dan obat kuat blu moon dan sunny. saya jadi teringat kata Remisilado:

"orang mengatakan cinta lewat bunga
lewat senandung lewat sajak
aku menyatakan cinta lewat apa
jika bukan lewat kondom "

Komentar